Koleksi - Sejarah-sosial-keagamaan

  •  Wasiat Gajah Mada & Adab Para Wali: Sebuah Jalan Menuju Allah
    Di lihat944 Kali

    Wasiat Gajah Mada & Adab Para Wali: Sebuah Jalan Menuju Allah

      BY admin

    Hal                               : 346 + xii

    Buku ini disusun oleh Ki. H. Derajat Asysyathariy Alqadiry, seorang pemuka agama yang cukup berpengaruh dalam bidang tasawuf, khususnya tarekat Syattariyah. Beliau telah mengumpulkan dan menyususn kembali naskah-naskah kuno yang membicarakan dengan hal-hal yang berkaitan dengan tasawuf terutama amalan dan wirid serta nasehat dari mursyid.

    Buku ini menjadi penting untuk diterbitkan hingga dua kali karena mengandung informasi penting yang dituangkan dalam naskah-naskah (kitab-kitab) kuno yang menjadi perhatian kaum sufi terutama Syattariyah. Pengamal dan penganut Tarekat ini mengalami jumlah yang besar disetiap zamannya yang tersebar di seluruh Nusantara. Dalam berbagai hal, upaya dalam mengingat Tuhan mempunyai dampak yang cukup besar bagi kehidupan pengamalnya terutama ketenangan jiwa.

    Buku monumental ini diterbitkan dalam rangka menyongsong Peringatan Isra Mi’raj 1431H bertepatan dengan 10 Juli 2010 sebagai bentuk kecitaan kami kepada Allah, RasulNya dan Mursyod-Mursyid terdahulu. Dalam buku ini menyajikan tulisan tentang Tarekat dan sejarahnya, wirid dan silsilah, Wasiat dan Nasehat para “Guru”, serta amalan-amalan dalam tarekat Syattariyah.

    PegarangDerajat Asysyathariy PenerbitPuslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan ISBN- Tahun2013 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra