Koleksi - Lektur-keagamaan-kontemporer

  • Jurnal Lektur Kegamaan
    Di lihat240 Kali

    Jurnal Lektur Kegamaan

      BY admin

    Sesuai dengan format tampilan edisi sebelumnya, Jurnal “Lektur Keagamaan” Vol 2, No. 2, 2004 terbit dengan tampilan yang sedikit beda. Perubahan dari segi tampilan yang dicanangkan bersifat tetap adalah pemberian abstrak pada setiap tulisan dalam salah satu bahasa, Inggeris atau Indonesia. Tujuannya untuk memudahkan pembaca mengetahui isi tulisan secara sekilas.

    Volume ini tampil dengan 8 (delapan) artikel, meliputi: 1. Annabel Teh Gollap, Seni Mushaf di Asia Tenggara; 2. Abdul Hadi W.M., Islam dan Seni di Indonesia; 3. Hasan Muarif Ambari, Artefak Keagamaan dan KAjian Arkeologi Islam Indonesia; 4. Abbas Pulungan dan Chuzaimah Batubara, Terjemah Kitab Fath al-Mubin fi Syarh al-Arba’in: Sebuah Naskah Klasik Sumatera Utara; 5. Muhammad N. Tulis dan Sofyan Kau, Buku Pengetahuan dalam Kebodohan: Sebuah Naskah Sufistik Gorontalo; 6. Harisun Arsyad, Percetakan “Persatuan”: Misi Organisasi Muhammadiyah dan Tuntutan Bisnis; 7. Fadhal AR Bafadhal, Dinamika Peran Lajnah Pentashih Mushaf Al-Quran, Departemen Agama; 8. Asep Usman Ismail, Telaah atas Kitab Khatm al-Auliya dan Kitab Nawadir al-Ushul Karya al-Hakim at-Tirmizi .

    Dengan cakupan tema yang cukup beragam meliputi seni mushaf, agama dan semi, artefak keagamaan, kajian naskah klasik, profil lembaga penerbitan, dinamika kelembagan, dan kajian kitab sebagai timbangan buku, diharapkan dapat memberikan pencerahan akademik kepada pembaca sesuai dengan minat keilmuannya masing-masing. Tulisan dalam volume ini juga diharapkan dapat memenuhi dahaga akademik bagi para peneliti, dosen, mahasiswa, dan pemerhati bidang lektur dan khazanah keagamaan di Indonesia.

    Dengan tetap menjaga dan mempertahankan kualitas tulisan dan racikan tulisan yang beragam, Jurnal Lektur diharapkan tetap menarik untuk dibaca, dan dapat menjadi sumber referensi untuk kajian lebih lanjut.[]

    PegarangAnnabel Teh Gallop, dkk. PenerbitPuslitbang Lektur Keagamaan ISBN- Tahun2004 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra