Koleksi - Lektur-keagamaan-klasik

  • Kajian Naskah – Naskah Klasik dan Penerapannya bagi Kajian Sejarah Islam di Indonesia
    Di lihat268 Kali

    Kajian Naskah – Naskah Klasik dan Penerapannya bagi Kajian Sejarah Islam di Indonesia

      BY admin

    Buku ini merupakan hasil kajian naskah yang dilakukan oleh para ahli filologi yang diterbitkan oleh Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan, guna diterapkan bagi membahas bahwa penerapan kajian naskah klasik bagi sejarah islam di Indonesia dalam berbagai aspek ilmu ilmu sosial kajian sejarah dengan berbagai pendekatan ilmu sosial. Buku ini pula.

    Indonesia di kenal akan kearifan budaya serta sejarahnya, warisan akan peninggalan kebudayaan yang sangat berharga, diantara warisannya naskah naskah yang ditulis dengan berbagai bahasa yang jumlahnya sangat banyak. Namun, naskah naskah belum maksimal dikaji oleh ahli dibidang filologi dan sejarah. Maka dari itu penting untuk memelihara naskah terebut guna mengembangkan kebudayaan. Kajian buku ini memberikan pengetahuan terhadap pengertian naskah klasik, filologi, serta sejarah Islam di Indonesia. Sumber kajian filologi yang tertulis pada aksara maupun naskah menjadi bahan kajian untuk dijadikan sumber. Kajian naskah klasik tersebut diterapkan pada kajian sejarah Islam di Indonesia.

    Manfaat buku ini memberikan ilmu pengetahuan kepada mayarakat, menambah dan memperkaya pengetahuan sumber daya manusia, oleh karena itu buku ini penting untuk dibaca.

    PegarangDr. H. Uka Tjadrasasmita PenerbitPuslitbang Lektur Keagamaan ISBN- Tahun2006 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra