Koleksi - Lektur-keagamaan-kontemporer

  • Kumpulan Cerita untuk Anak
    Di lihat246 Kali

    Kumpulan Cerita untuk Anak

      BY admin

    Buku dengan judul “Kumpulan Cerita untuk Anak” ini berisi kumpulan cerita keagamaan yang di tujukan untuk pembaca, yang khususnya disampaikan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku madrasah ibtidaiyah dan madrasah tsanawiyah. Selama ini, cerita keagamaan masih belum sepenuhnya diterima oleh anak-anak lebih dari cerita non-keagamaan  Namun adanya buku ini, diharapkan mampu menambah pengetahuan dalam memperkaya lektur keagamaan dengan pesan-pesan yang tercermin didalamnya. Sehingga tak lepas memberi andil dalam menanggulangi krisi moral yang kian terjadi khususnya pada siswa-siswi kita.

    Krisis moral yang terjadi pada anak-anak madrasah ibtidaiyah dan madrasah tsanawiyah saat ini dapat dibilang mulai luntur dan terkikis. Anak-anak lebih memilih membaca cerita non-keagamaan dan lebih berminat pada dunia internet yang jauh dari nilai-nilai keagamaan. Namun kita sebagai umat muslim, alangkah baiknya untuk kembali betapa pentingnya nilai-nilai keagamaan yang harus ditanamkan pada diri anak-anak. Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam memuat sejumlah kisah para nabi dan umat terdahulu. Cerita tersebut memberikancontoh tentang kehidupan, seperti halnya contoh positif yang patut untuk diteladani dan contoh negatif untuk dijauhi serta dapat diambil dan dijadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari.

    Buku ini merupakan kumpulan cerita yang memang disesuaikan dengan dunia anak. Cerita ini mengajak anank untuk mengenal lebih jauh dan menghayati arti hidup serta menyikapi secara benar berbagai hal yang ia hadapi di kesehariannya, baik di rumah, di sekolah, di masjid, atau dimanapun. Begitu menariknya buku ini untuk memperkaya lektur keagamaan kita, menjadikan buku ini salah satu bacaan wajib untuk membangun moral dan membangun kesadaran eragama pada anak. 

    PegarangDr. M. Hamdar Arraiyah PenerbitPuslitbang Lektur Agama ISBN- Tahun2001 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra