Koleksi - Sejarah-sosial-keagamaan

  • Dinamika Kehidupan Beragama Muslim Pedesaan
    Di lihat536 Kali

    Dinamika Kehidupan Beragama Muslim Pedesaan

      BY admin

    Buku ini merupakan hasil penelitian Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan tentang perubahan tingkah laku keagamaan komunitas muslim pedesaan. Kehidupan beragama di desa menampakkan bermacam perubahan, hal ini diketahui dengan membandingkan kondisi masyarakat pada masa lalu dengan masa kini. Perubahan yang terjadi tidak pada ajaran agama, namun pada pemahaman ajaran atau penafsiran, serta perubahan perilaku masyarakat pedesaan.

    Pada zaman sekarang yang mana perkembangan pengetahuan dan teknologi informasi semakin pesat yang banyak memberi dampak baik itu positif atau negatif, tidak mengenal batasan baik kaum muda ataupun tua, baik di kota maupun di pedesaan. Sehingga menimbulkan banyak pergeseran struktur masyarakat terjadi perubahan nilai dan perilaku keagamaan. Faktor-faktor yang melatarbelakangi terjadinya bergeseran struktur masyarakat adalah faktor ekonomi dan faktor pendidikan. Perubahan pun terjadi pada jenjang pendidikan yang mana terjadi pergulatan antara Tradisi Pesantren dan Tradisi Modern di pedesaan.

    Buku hasil penelitian terhadap suatu keadaan msyarakat pedesaan ini memberikan suatu fenomena yang nyata, dimana banyak terjadi pergeseran struktur masyarakat. Ini menjadi bukti bahwa kehadiran teknologi informasi dapat merubah segala keadaan dengan pesat. Oleh karena itu, bacalah buku ini.

    PegarangDr. Abdul Azis Albone, APU, Drs. H.M. Syatibi, AH PenerbitPuslitbang Lektur Keagamaan ISBN- Tahun2003 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra