Koleksi - Lektur-keagamaan-kontemporer

  • Buku Islam Kontemporer (Gambaran Awal Mengenai Penulis, Isi, dan Respon Masyarakat)
    Di lihat198 Kali

    Buku Islam Kontemporer (Gambaran Awal Mengenai Penulis, Isi, dan Respon Masyarakat)

      BY admin

    Pentingnya lektur keagamaan, khususnya dalam bentuk buku, bagi kehidupan masyarakat merupakan suatu keniscayaan. Hal itu didasarkan pada asumsi bahwa buku merupakan media komunikasi yang praktis dan mudah dijangkau. Bahkan ada pandangan yang menyebut buku sebagai media massa yang paling berpengaruh di antara berbagai bentuk media massa lainnya.

    Buku-buku keagamaan kontemporer dipandang mempunyai andil yang sangat besar dalam membentuk pandangan dan corak kehidupan beragama masyarakat, terutama di kalangan intelektual. Karena itu, dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama masyarakat, salah satu solusinya adalah meningkatkan kualitas buku-buku agama yang mereka baca. Untuk itu perlu disosialisasikan terlebih dahulu jenis dan corak buku-buku keagamaan kontemporer yang akhir-akhir ini beredar pesat di masyarakat.

    Dalam penelitiannya di DKI Jakarta, tepatnya di wilayah Jakarta Selatan, M. Hamdar Arraiyyah mendapat sejumlah temuan menarik, begitupun dengan Yusri Abadi di Padang, M. Syaitibi AH. di Medan, Badri Yunardi di Palembang, Musdah Mulia Banjarmasin, Yasin R. Ansyori di Jambi, H. Hasan Basri ST di Bandung, dan temuan H. Alhumam MZ di Surabaya serta peneliti lainnya di berbagai kota yang sudah tertuang jelas di buku ini

    Untuk itu buku ini sangat kami rekomendasikan kepada pembaca untuk lebih mendalam melihat kondisi buku-buku keagamaan yang ada di seluruh Indonesia. (nda)

    PegarangDr. Hj. Musda Mulia, MA, APU PenerbitPuslitbang Lektur Keagamaan ISBN- Tahun2000 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra