Koleksi - Lain-lain

  • Pemuda & Pergumulan Nilai pada Era Global
    Di lihat113 Kali

    Pemuda & Pergumulan Nilai pada Era Global

      BY admin

    Generasi muda Indonesia sebagai bagian dari penduduk sebuah Negara yang sedang berkembang dihadapkan dengan pergumulan nilai yang sangat sulit. Dimana mereka dihadapkan untuk dapat memelihara dan mengembangkan budayanya yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Namun disisi lain mereka dihadapkan dengan arus budaya yang dikembangkan oleh Negara-negara barat. Pergumulan tersebut sangat terlihat didalam kehidupan sehari-hari.

    Dalam buku ini dimuat beberapa tulisan yang saling terkait. Imam tholkhah dalam tulisannya menjelaskan proses terjadinya globalisasi dan dampak yang ditimbulkannya, dari sisi positif maupun negative. Dijelaskan bahwa semua bidang kehidupan seperti agama, ekonomi serta politik ikut turut andil dalam pembentukan budaya global. Namun, disisilain bidang-bidang tersebut harus juga menghadapi tantangan yang ditimbulkannya. Tantangan yang harus dihadapi oleh generasi mudapun menjadi cukup sulit akibat kemajuan zaman, tantangan yang lahir dari munculnya kebudayaan global sangat dikhawatirkan dapat merusak moral, etika hingga martabat bangsa. Sehingga generasi muda diharapkan mampu belajar dari generasi muda terdahulu, yang jauh lebih sulit dibandingkan saat ini. Pada umumnya mereka merasakan fasilitas yang sangat minim serta harus merasakan tekanan dari para penjajah asing yang menguasai negeri.

    Terkait dengan hal tersebut, buku ini menyajikan tulisan tentang 2 (dua) tokoh agama di Indonesia dari generasi empat puluh lima. Dilihat dari masa muda mereka hingga mencapai keberhasilan. Tema ini dipilih dan dirasa cukup penting ditengah krisis keteladan yang melanda bangsa ini. Serta buku ini membahas mulai dari Pemuda dan Tantangan budaya Global hingga Upaya Mewujudkan Masyarakat Berkualitas. 

    Pegarang- PenerbitPuslitbang Lektur Keagamaan ISBN- Tahun2003 Download Untuk mendownload file, Anda harus login LOGIN

Mitra